Wednesday, January 30, 2013

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo secara alami dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan disekitar Anda.Cara menghilangkan komedo sebenarnya tidak hanya bisa dengan cara facial saja. Akan tetapi bisa kita lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami disekitar wanita Indonesia.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Bahan - bahan ini bahkan mudah kita temui di dapur dan harganya terjangkau. Berikut ini redaksi Dibalik Wanita merangkum beberapa bahan Alami yang dapat menghilangkan komedo.

1. Buah Lemon
Buah lemon banyak mengandung zat yang berguna untuk mengangkat minyak dan kotoran yang terdapat di kulit Anda. Bersihkan kulit wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian potong lemon dan peras. Gosokan lemon yang sudah diperas tadi pada bagian kulit yang berkomedo. Gosok-gosok selama 3 hingga 4 menit secara perlahan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini dua kali sehari jika pertumbuhan komedo Anda sangat cepat.

2. Lidah Buaya
Selain bermanfaat untuk merawat rambut, ternyata llidah buaya terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo secara alami. Ambil daging lidah buaya yang berbentuk gel, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang berkomedo. Kemudian diamkan kurang lebih selama 10 hingga 15 menit hingga kandungan dari lidah buaya meresap kedalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk kering. Kandungan dalam lidah buaya ini akan mengangkat komedo-komedo dari kulit wanita Indonesia dan menghaluskan serta menyegarkan permukaan kulit.

3. Uap
Masak air hingga masak, kemudian rendam handuk hingga handuk menjadi hangat. Tempelkan handuk hangat tadi ke bagian kulit yang berkomedo dan diamkan selama 10 menit. Dengan cara tersebut akan membuat pori - pori kulit terbuka dan membuat komedo keluar ke permukaan kulit secara Alami. Bersihkan komedo yang sudah keluar dengan kain kering secara perlahan. Kemudian gunakan air dingin untuk menutup kembali pori - pori yang sudah terbuka. Untuk menghaluskan kulit gunakan pelembab kulit untuk mengembalikan kelembaban kulit akibat proses pengangkatan komedo.

Gunakan cara menghilangkan komedo secara alami dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga wanita Indonesia dapat menghilangkan komedo dan tampil cantik dan bisa mempesona setiap mata yang memandang.

Salam,
Dibalik Wanita