Wednesday, January 30, 2013

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Beras

Membuat masker wajah alami di rumah bukanlah hal yang sulit. Banyak bahan-bahan yang berada di sekitar Anda yang bisa digunakan untuk bahan dasar membuat masker alami. Salah satu bahan yang bisa digunakan masker adalah beras, salah satu makanan pokok ini memiliki zat yang berfungsi membantu peremajaan kulit. Berikut ini redaksi wanita mencoba untuk merangkum 5 cara membuat masker wajah alami dari beras, seperti dilansir Blodsky.

Cara Membuat Masker Wajah Alami


1. Beras dan Baking Soda
Jika Anda memiliki kulit berminyak maka Anda sangat cocok menggunakan masker ini. Gunakan resep masker wajah ini dua kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maksimal. Haluskan beras, setelah itu tambahkan sedikit baking soda, dan beberapa tetes madu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah. Gosok-gosok pada wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 1 - 2 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Soda merupakan zat alami yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan mengelupasnya.

2. Beras dan Madu
Madu kaya akan antioksidan yang bagus untuk kulit. Selain untuk melembapkan kulit, madu juga baik untuk mengelupas kulit mati. Madu bisa menghilangkan sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan mencerahkan wajah. Rendam beras selama beberapa saat dan haluskan. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu dan gunakan sebagai masker pada wajah. Ini sangat efektif untuk mengobati jerawat dan bekas tanning.


3. Beras dan Gula
Gula merupakan scrub yang efektif untuk melawan jerawat dan meremajakan kulit. Haluskan gula dan beras secara bersama-sama. Kemudian tambahkan yoghurt ke dalam adonan sebelumnya. Sapukan masker pada wajah dan leher. Ini dapat membersihkan, melembapkan dan mengelupas kulit.

4. Beras, Susu dan Cuka Sari Apel
Ini adalah masker wajah alami yang dapat dibuat hanya dalam waktu 2 menit. Masukkan tepung beras ke dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan 2 tetes cuka sari apel dan 4-5 tetes susu. Buatlah pasta dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pengelupasan selama 1-2 menit dan kemudian biarkan mengering. Cuci dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bercahaya dan cerah.

5. Beras dan Tomat
Rendam beras dalam air selama 10-20 menit. Haluskan tomat dan padi yang sudah direndam. Kemudian oleskan masker itu pada kulit untuk menyingkirkan komedo. Tomat adalah produk kecantikan alami yang ampuh melawan jerawat dan komedo. Gosok pada bagian atas hidung Anda untuk mengangkat sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker beras ini dengan teratur. Akan tetapi cara membuat masker wajah alami ini memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Proses pengelupasan pada wajah dapat merusak kepekaan dan kelembutan kulit jika dilakukan secara rutin. Sambil menggosok, selalu gunakan ujung jari yang basah. Mulailah dengan gerakan melingkar dan kemudian sebaliknya. Setelah menggunakan masker wajah alami ini gunakan pelembab wajah agar wajah tidak kering.

Salam,
Dibalik Wanita