Monday, January 28, 2013

Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami

Jika Anda wanita Indonesia yang memiliki masalah jerawat dan ingin tahu cara ampuh untuk mengobati jerawat secara alami, maka artikel dari redaksi dibalik wanita ini sangat cocok untuk Anda simak. Karena dalam artikel ini kita akan membahas tuntas mengenai cara mengobati jerawat secara alami. Apa saja yang bisa gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat? mari kita simak bersama. 

Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami


1. Mentimun
Jika Anda kurang suka dengan mentimun karena teksturnya yang berair, maka saat ini Anda harus menghilangkan hal itu. Karena sayur yang satu ini mengandung antioksidan yang bisa memberikan efek sejuk dan bisa menghentikan pertumbuhan jerawat yang meradang. Cara pengobatannya adalah dengan parut mentimun hingga halus, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat ataupun pada bagian yang berkomedo. Setelah semua bagian tertutupi, diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung zat yang bisa mengangkat kotoran dan residu dari pori-pori kulit. Cara pengobatannya adalah tumbuk-tumbuk lah kulit jeruk hingga halus kemudian campur dengan sedikit air hingga berbentuk seperti adonan pasta. Oleskan pada bagian yang berjerawat secara merata dan diamkan kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami

3. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang hampr serupa dengan buah mentimun yang bisa menghentikan peradangan kulit akibat jerawat. Cara pengobatannya adalah blender pepaya hingga halus, kemudian oleskan kebagian yang berkomedo dan jerawat yang meradang. Kemudian diamkan kurang lebih sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.

4. Madu
Teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang.
Simpan madu di dalam botol dan hangatkan di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu pada wajah dan leher, tunggu selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan kain lap yang dibasahkan air hangat.

5. Buah Kenari dan Yogurt
Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.

6. Mentimun, Bubur Gandum, Yogurt
Kombinasi dari ketiga bahan alami tersebut memberikan manfaat maksimal untuk mengobati jerawat secara alami. Caranya adalah haluskan satu ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian diaduk. Campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan usapkan ke wajah secara perlahan. Bilas sisa masker dengan air hangat.

Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami

7. Kuning telur
Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

Bagaimana wanita Indonesia, gampang bukan cara ampuh mengobati jerawat secara alami. Bahkan Anda bisa melakukan perawatan wajah ini sendiri di rumah sehingga lebih menghemat biaya. Jika jerawat sudah hilang, jangan lupa cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah wanita Indonesia bisa kembali mulus kembali tanpa jerawat.

Salam,
Dibalik Wanita