Sunday, May 12, 2013

Cara Membuat Telur Asin yang Enak

Cara membuat telur asin yang enak memiliki beberapa metode yang berbeda. Tetapi sebelum kita mempraktekkan cara membuatnya harus Anda ketahui manfaat dari telur asin. Telur asin yang biasanya dibuat dengan menggunakan telur itik ini memiliki kandungan gizi yang tinggi terutama kandungan protein. Protein yang terkandung dalam telur asin sangat berguna untuk perkembangan otak anak-anak.

Berikut ini beberapa metode cara membuat telur asin yang sudah dirangkum redaksi Dibalik Wanita :

1. Merendam telur pada adonan garam
Cara membuat telur asin yang terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan metode yang kedua. Tetapi, utnuk yang satu ini anda cukup merendam telur yang akan anda asinkan tanpa harus membalurkan satu-persatu. Cara ini tentunya akan lebih mempermudah anda karena lebih sederhana dan rasa yang dihasilkan pun tak kalah jauh dengan metode lainnya.

2. Pemeraman telur menggunakan adonan garam
Cara membuat telur asin yang kedua ini dapat anda lakukan dengan membuat adonan garam. Caranya dapat anda lakukan dengan mencampur bubuk bata atau abu gosok dengan garam, kemudian anda tambahkan air hingga membentuk seperti pasta. Balurkan adonan tersebut ke telur yang akan anda asinkan. Lama pemeraman memakan waktu satu hingga dua minggu, jika anda kurang menyukai rasa asin yang berlebih, sebaiknya setelah satu minggu, telur asin anda panen.

3. Perendaman dalam larutan garam
Cara membuat telur asin dengan metode ini cukup anda lakukan dengan merendam telur yang akan anda buat menjadi telur asin ke dalam larutan garam yang dingin. Lama perendaman yaitu kurang lebih 7 hingga 10 hari. Meskipun cara ini cukup sederhana, rasa dari telur asin yang anda buat cukup baik.

Semoga artikel tentang cara membuat telur asin diatas biasa membantu Anda untuk membuat telur asin Anda sendiri di rumah. Untuk menghasilkan telur asin yang enak perhatikan masa pemeraman telur.

Salam,
Dibalik Wanita