Friday, February 22, 2013

Cara Mudah Membuat Pizza

Cara membuat pizza sebenarnya sangat mudah dan bisa langsung Anda lakukan di rumah. Sebelum kita membuat pizza kita akan membahas terlebih dahulu tentang apa itu pizza. Pizza adalah makanan yang berasal dari Italia dan biasanya makanan yang satu ini dijadikan alternatif untuk hidangan keluarga. Pizza sebenarnya adalah makanan masyarakat bawah Italia pada masa lampau. Ketika Ratu Italia berjalan-jalan menelusuri sebuah kota, ia melihat banyak sekali pedagang yang menjual pizza sehingga membuat sang ratu menjadi penasaran dan memerintahkan pengawal untuk membelikan sebuah pizza untuknya. Tanpa disangka-sangka sang Ratu suka akan cita rasa pizza dan memerintahkan koki istana untuk membuatkan pizza untuknya. Oleh koki istana pizza dikreasi menjadi makanan yang lebih disukai hingga munculah pizza yang kita kenal pada masa kini.

cara mudah membuat pizza

Nah Bagai mana apakah anda tertarik untuk membuat Resep Cara Membuat Pizza ini, Mari lanjutkan kita mencoba memperaktekan Resep Cara Membuat Pizza ini sehingga. Oya artikel Resep Cara Membuat Pizza ini kami Sadur dari blog Menu Buka Puasa, Nah di sana telah di bahas secara lengka. Jika anda ingin mencari lebih banyak lagi resep silahkan Kunjungi saja blog Menu Buka Puasa, Baiklah Mari kita Kembali ke Posting kita tadi.

Untuk anda Yang Segera ingin memperaktekan Resep Cara Membuat Pizza ini Mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Pembuatan Pizza Hut di Bawah ini.

cara membuat pizza


Resep Cara Membuat Pizza

Bahan Kulit Pizza :

1/4 sdt ragi instan
1/2 sdt gula pasir
150 gr tepung terigu
1 sdt garam
1 sdm minyak goreng
75 cc air hangat

Bahan Isi :

1 sdm margarin
2 siung bawang putih, cincang
135
75 gr bawang bombay, cincang
25 gr paprika, iris 1 x 1 cm
450 gr tomat, seduh air mendidih, kupas, blender
1 sdm pasta tomat
1/2 sdt oregano
1/2 sdt basil
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk

Untuk Taburan :

25 gr keju cheddar parut
100 gr ikan tuna kalengan, hancurkan kasar
5 buah jamur kancing, iris
2 sdm keju parmesan

Cara Membuat Pizza :

Kulit : Campur ragi, gula, tepung terigu, dan garam. Aduk, tuangi minyak goreng di bagian tengah, aduk dengan jari sambil tuangi air sedikit demi sedikit.
Uleni sampai adonan tidak melekat di tangan. Tutup dengan plastik, sisihkan hingga mengembang (* 30 menit).
Isi : Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay, masukkan paprika. Aduk sebentar, lalu masukkan pure tomat, pasta tomat, oregano, basil, gula, garam, dan merica. Masak hingga adonan kental, angkat.
Siapkan loyang pizza diameter 24 cm. Panaskan oven pada suhu 180 C. Setelah adonan kulit mengembang, gilas setebal 3-4 mm. Taruh diatas loyang pizza. Tekan-tekan agar bagian pinggirnya agak menebal.
Oles permukaannya dengan bahan isi. Taburkan ikan tuna, irisan jamur dan keju cheddar. Ratakan, lalu taburi dengan keju parmesan. Panggang dalam oven 15-20 menit

Bagaimana Wanita Indonesia, mudah bukan cara membuat pizza. Jadi jangan ragu-ragu lagi mempraktekkan cara membuat pizza diatas sebagai hidangan istimewa keluwarga. Semoga artikel yang disusun Redaksi Dibalik Wanita diatas bisa membantu Anda membuat pizza Anda sendiri dirumah.

Salam,
Dibalik Wanita